Tuesday, August 25, 2009

Blogger Tuntut Google USD15 Juta

LONDON - Google sudah seringkali menghadapi tuntutan dari pengguna internet. Kali ini, seorang blogger menuntut ganti rugi pada raksasa internet tersebut sebesar USD15 juta.
Rosemary Port, merasa dirugikan Google karena detail informasi mengenai dirinya dan seorang model cover sebuah majalah, Liskula Cohen, menyebar di internet. Port menganggap Google ceroboh dalam melindungi hak privasi mereka berdua.

Namun Google membela diri bahwa pihaknya memiliki hak untuk menyebarkan beberapa infiormasi milik pengguna. Google menambahkan, dalam peraturan Google terdapat ketentuan mengenai hal ini dan pihak pengguna akan menyetujuinya pada saat pembuatan akun.

"Informasi mengenai saya menjadi konsumsi publik dan beredar di masyarakat, padahal bukan saya yang melakukannya," kata Port seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (25/8/2009).

"Saya pikir, hak privasi saya dilindungi oleh Google. Namun ternyata raksasa internet itu telah berbuat semena-mena tanpa ada peringatan apapun," tambahnya.

Pengacara Port, Salvatore Strazzullo membela kliennya dengan mengatakan, Google telah lalai melindungi privasi pengguna.

No comments:

Post a Comment

thanks for visit :D