Sunday, December 14, 2008

Chelsea Cetak Rekor Baru !!

London - Chelsea mengakhiri catatan tak menang dalam tiga laga terakhirnya. Menekuk Bolton Wanderers 2-0, tim London ini sekaligus menorehkan sebuah rekor baru dalam hal kemenangan tandang.

Dengan 11 kemenangan beruntun di kandang lawan-lawannya, berarti Chelsea melampaui catatan serupa yang dibuat Tottenham Hotspur di tahun 1960, ketika mereka menang 10 kali berturut-turut dalam laga away-nya di Liga Inggris.

Nicolas Anelka dan Deco menjadi pahlawan kemenangan The Blues di Reebok Stadium, Sabtu (6/12/2008), lewat gol-golnya di babak pertama. Anelka memulainya di menit kesembilan, Deco menggandakannya di menit 21.

Tak menang dalam tiga laga terakhirnya, yakni dua di Stamford Bridge dan satu di Liga Champions, Chelsea tampil agresif sejak kickoff. Namun mereka melakukan kesalahan ketika membiarkan Kevin Davies tidak terjaga saat mengantisipasi tendangan korner Gavin McCann. Beruntung buat Chelsea, sundulan Davies melesat di atas mistar gawang Petr Cech.

Chelsea membuka skor saat pertandingan berusia sembilan menit. Dari sektor kiri pertahanan lawan, Jose Bosingwa melepaskan umpan lambung ke tengah kotak penalti dengan kaki kiri. Sambil menghempaskan tubuhnya Anelka berhasil menyambut crossing tersebut dan sundulannya menaklukkan kiper Jussi Jaaskelainen.

Itulah gol pertama Anelka dalam pertemuan pertamanya melawan Bolton, sejak ia dibeli dari klub tersebut oleh Chelsea pada Januari 2008 senilai 15 juta poundsterling. Anelka juga kian mantap memimpin daftar top skorer sementara Liga Inggris dengan 13 gol.

Bolton mencoba merespons ketinggalannya. Hanya saja mereka tak memiliki kreasi penting untuk membahayakan pertahanan Chelsea, walaupun Matthew Taylor sempat menjajal Petr Cech dengan tendangan jarak jauhnya.

Di menit 21 Deco menunjukkan kelasnya. Ia menyerbu barisan belakang Bolton dengan akselerasi tinggi. Setelah itu bola dikuasai Salomon Kalou, yang kemudian menembakannya dari jarak dekat, namun dihadang Jaaskelainen.

Bola mental ke depan kotak penalti dan Michael Ballack menyundulnya ke arah Deco. Tanpa menunggu bola menyentuh tanah, gelandang internasional Portugal itu langsung "terbang" dan mengguntingkan kakinya. Gol kedua Chelsea tercipta indah dari tendangan salto Deco.

Bolton berusaha bangkit setelah turun minum. Mereka sempat menciptakan suasana panik di kotak penalti Chelsea, namun wasit Howard Webb membiarkan pertandingan ketika John Terry terlihat menyentuh bola dengan tangannya.

Kans terbaik Bolton didapatkan tim Cahill. Dari umpan Davies ia melakukan diving header, tapi digagalkan Cech. Itulah peluang terbaik sekaligus terakhir The Trotters dalam pertandingan ini. Bolton tak pernah mengalahkan Chelsea di kandangnya sendiri sejak 1997.

Susunan pemain:
Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Andrew O'Brien, Samuel (Smolarek 80), Davies, McCann, Nolan, Muamba (Gardner 46), Taylor, Elmander.

Chelsea: Cech, Bosingwa (Ivanovic 89), Terry, Alex, Ashley Cole, Mikel, Kalou (Ferreira 83), Lampard, Ballack, Deco, Anelka.

No comments:

Post a Comment

thanks for visit :D